5 Kekurangan Smartphone Poco M3 Indonesia Yang Harus Anda Tahu

Kali Ini Kita Akan Membahas sebuah smartphone yang digadang-gadang sebagai benih entry-level killer yang rilis pada tanggal 21 Januari 2021 yaitu Poco M3.  Kalau Kelebihannya pasti buat kalian terpesona, nah kali ini kita kan bahas tentang kekurangannya.  Bagaimana Penampakannya? Nah ini dia smartphone Poco M3 yang memiliki spesifikasi dan fitur yang standarnya cukup tinggi :

Poco M3 adalah sebuah smartphone entry level dan ini harganya cuma dari 1,8 jutaan aja. Ini Pastinya sudah banyak yang review mengenai kelebihan dari pokok M3, Namun Disini seperti yang saya sebutkan diatas, saya akan mengulas mengenai kekurangannya.

Langsung saja kita bahas mengenai  5 kekurangan dari Poco M3. Tujuannya supaya Anda bisa lebih Yakin lagi apakah akan membeli Poco M3 ini atau mungkin saja tidak jadi.

1. Kekurangan Yang Pertama

Poco M3 ada di sektor ukuran dan bobotnya. Poco M3 memiliki ketebalan yang cukup tebal. Yaitu sekitar 9,8 mm dan ini belum dipasang cash tambahan.

Ketebalan Poco M3

Sedangkan Bobotnya  juga cukup berat yaitu sampai kurang lebih 200 gram. Sebenarnya untuk masalah bobot ini cukup wajar, ini karena smartphone poco M3 memiliki kapasitas baterai yaitu 6000 mah. Maka Dari itu Sudah wajarlah kalau smartphone ini menjadi tebal dan berat.

Bobot Poco M3

Jadi disini Saya hanya ingin memberitahukan saja untuk Anda, soalnya sudah sering ada kejadian kebanyakan orang yang beli gadget yang baru. Dimana setelah beli dia hanya menggunakan smartphone itu sekitar 2 atau 5 harian langsung dijual lagi. Ternyata setelah diselidiki penyebabnya karena ukurannya yang kurang cocok. Nah jadi di sini saja ingin menegaskan kembali Kalau ukuran dan bobot di Poco M3 ini cukup besar.

2. Kekurangan Yang Kedua

Yaitu desain layar dari Poco M3 ini yang kurang kekinian. Poco M3 memiliki desain layar yang masih waterdrop. Padahal Desain layar ini sudah ada sejak sekitar tahun 2018, dan Poco M3 masih menggunakan desain ini.

Desain Layar Poco M3

Seperti yang kita ketahui di akhir tahun 2020 itu sudah Beberapa brand pindah dari desain Waterdrop Ke Desain Pucnh Hole di smartphone entry level nya. Memang untuk masalah desain ini sesuai selera Anda, Tapi berdasarkan pengalaman banyak orang layar punch hole terasa lebih nyaman dan lebih percaya diri saat kita gunakan di tempat umum.

Kekurangan lain di layar adalah layar di Poco M3 ini terasa sedikit kekuningan saat kita menggunakan background yang berwarna putih. Kasus ini sudah terjadi juga pada smartphone  Redmi versi 9C, terkesan seperti terkena Burn in. Akan tetapi kalau Anda merasa tidak risih dan menganggap wajar aja, mungkin tidak menjadi sebuah masalah kekurangan.

3. Kekurangan Yang Ketiga

Adalah Jumlah Kameranya yang banyak tapi tidak ada kamera Wide Angle. Poco M3 memiliki total 3 kamera, hanya saja sangat disayangkan tidak ada kamera wide Angle. Pada Poco M3 Ini adanya kamera depth sensor dan kamera makro.

Kamera Poco M3

Tidak adanya kamera wide Angle di Poco M3 ini sangat disayangkan, karena untuk kompetitor di kelasnya yang harganya sama, justru sudah memfasilitasinya. Seperti contohnya readme C 17 kemudian Redmi 9 bahkan Redmi Note 9 itu sudah ada kamera Wide Anglenya.

Jadi di Poco M3 ini sangat terasa kalau kurang di kamera Wide Anglenya. Alangkah baiknya Poco M3 ini lebih memilih kalau sebaiknya dua kamera yang sudah ada seperti Depth sensor DAN kamera makro itu diganti saja dengan satu kamera wide Angle.

Banyak orang beranggapan tidak butuh banyaknya total kamera, akan tetapi lebih memilih manfaat dari kamera di smartphone tersebut, yaitu seperti adanya kamera Wide Angle.

4. Kekurangan Yang Keempat

Yaitu di sektor Dual Speakernya. Masalah yang sama pada Poco S3 masih terjadi di PoCo M3, yaitu getaran speakernya yang cukup terasa. Walaupun memang untuk getaran di body Poco M3 ini sudah lebih baik daripada Kakak yaitu Poco S3.

Dual Speaker Poco M3

Hanya saja dengan adanya getaran di bodynya ini, membuat para pecinta Gadget yang berpikir kritis itu kadang mikirnya yang enggak enggak. Seperti misalnya berpikir apakah Case dari Poco M3 ini kopong atau mungkin memang kualitas dari pokok M3 ini yang kurang.

Cuma kalau untuk Anda yang emang orangnya selow atau santai aja, itu malah jadi positif dan bukan kekurangan. Misalnya malah kadang bilangnya itu adalah efek tiga dimensi atau bisa jadi getarannya itu sebagai relaksasi, Hehe… :-).

Kekurangan lain di sektor speaker adalah untuk letak speaker kedua berada di bawah, sehingga saat kita bermain game suara di speaker jadi ketutupan.

5. Kekurangan Yang Kelima

Adalah Smartphone Poco M3 ini bisa di bilang ghoib :-). Poco M3 saat ini secara resmi hanya dijual di lazada. Dari pengalaman yang mengikuti flash sale lazada, untuk mendapatkan poco M3 ini masa baru kurang dari 1 menit itu stoknya sudah habis, aneh kan.

Jual Poco M3

Dengan adanya sistem seperti ini , akibatnya membuat para tengkulak memborong Poco M3 saat Flash Sale untuk dijual kembali. Sehingga saya jamin untuk harga offlinenya yaitu hampir tidak ada yang harganya seperti harga officialnya yaitu sekitar 1,8.

Yang ada di pasar offline itu harga rata-rata sekitar 1,9 bahkan di atas Rp2.000.000. Saran dari Konsumen untuk Poco ini adalah supaya menghentikan kebiasaan ini, yaitu menggunakan program Flash Sale Segala di Marketplace. Soalnya di rasa itu sangat merugikan konsumen, karena biasanya  kalau konsumen udah bener-bener kebelet untuk mendapatkan Poco M3, harga mahal pun tetap ditebus, tidak mendapatkan harga officialnya.

Nah bagaimana dari 5 kekurangan pokok M3 yang sudah saya Sebutkan diatas? Apabila dari hal yang sudah saya Sebutkan itu bukan merupakan kekurangan bagi Anda Sekalian, saya sarankan langsung aja dibeli Poco M3 nya. Soalnya Smartphone Poco M3 Ini sudah Mantep banget untuk kelebihannya.

Akan tetapi untuk Anda pecinta Gadget yang merasa, ada atau dua hal yang saya Sebutkan diatas mengganjal di hati, Maka Anda saya sarankan membandingkan antara kekurangan dan kelebihan dari Smartphone Ini supaya bisa mempertimbangkan untuk lebih cenderung ke mana.

Apabila lebih cenderung ke kelebihannya, saya sarankan untuk membeli Poco M3 ini. Tapi kalau lebih enggak yakin atau kekurangannya membuat anda ga senang, maka saya sarankan untuk di tahan dulu. Soalnya juga banyak smartphone lain bisa menandingi Poco M3 ini.

Cukup sekian untuk pembahasan 5 Kekurangan Smartphone Poco M3 Ini. Apabila ada masukan atau saran Boleh banget tulis di kolom komentar. Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *